Selasa, 26 Juli 2011

MARS TK AL-QUR'AN


Kalau ingat lagu ini jadi ingat "khataman" 12 tahun yang lalu di TPQ Al-Ikhlash Bungah Gresik. Saat masih usia kanak-kanak, ibtidaiyah, semangat berangkat ngaji,  ikut lomba-lomba di Grogol, Pereng Wetan, Pereng Kulon, Mengare, Benjeng, sampai di Trate Gresik. Lomba di Trate Gresik itu paling berkesan. Soalnya umur 5 tahun, disuruh maju yang lihat orang banyak dan akhirnya 'nangis'. Eee, temanku sehati juga ikut-ikutan menangis tidak mau tampil di depan. 
Ya Allah. Beruntunglah di didik orang tua seperti itu meksipun dengan sedikit 'dipaksa', sampai-sampai kalau tidak mau 'ngaji' di 'sebet' (pukul) sama sapu. Kalau tidak gitu ya tidak dikasih uang buat jajan. Alhamdulillah manfaatnya terasa sampai sekarang. Untuk Ibu-ibu guruku, (almh.) Bu Arifah, Bu Kholifah, Bu Afifah, Mbak Mila, Mbak Anis, dan Mbak Binung... Mudah-mudahan gusti Allah membalas kesabaran dan ilmu yang diberikan dengan balasan SurgaNya Allah. Amiin...

Kamilah santri TK Al Qur'an
Rajin belajar giat beramal
Qur'an di tangan jadi pedoman
Kita sambut kebangkitan Islam

Bila kau jauh dari Al Qur'an

Hidup laksana dalam gulita
Tiada pedoman tak tentu arah
Dunia akhirat tidak bahagia

Bila kau s'lalu dengan Al Qur'an
Hidupmu pasti akan bahagia
S'lamat di dunia
Damai sejahtera
Di akhirat mendapat surga 


Di zaman sekarang ini semakin jarang orang tua yang lupa memberikan pendidikan 'ngaji' pada anaknya. Orang Tua bangga jika anaknya pintar Matematika, Fisika, bahasa Inggris, tetapi lupa mendasari dengan fasih membaca al-Qur'an dan diniyyah. Sesungguhnya batin Orang Tua jauh lebih nyaman dan bangga apabila punya anak yang pandai membaca al-Qur'an, dan ilmu-ilmu keagamaan. Terima kasih untuk Bapak dan Ibu Saya, Bapak Muhammad Hamdan dan Ibu Khoirul Afifah telah sabar mendidik sampai Saya bisa seperti sekarang ini.
رب اغفرلي ولوالديّ وارحمهما كما ربَياني صغيرا

Tidak ada komentar:

Posting Komentar